Sandiaga: Kita Akan Siapkan Pendampingan dan Modal

Placeholder
Nasional

Jakarta - Meskipun hujan sempat membasahi kawasan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, warga tetap bersemangat mengikuti sosialisasi dari Cawagub Sandiaga Uno, pada Rabu (11/1).

Mengenakan kemeja biru, Sandi pun menyerap aspirasi dari warga yang mengeluhkan tingginya biaya hidup.

Salah satu keluhan tersebut berasal dari Saiful, penduduk asli Kebun Bawang, yang mengaku sulit mendapatkan pekerjaan di daerah padat penduduk ini.

Padahal, imbuh Saiful, kediaman warga sangat dekat dengan beberapa industri dan perusahaan besar. "Apa program realistis Pak Sandi soal lapangan pekerjaan?," tanya Saiful.

Menanggapi keluhan tersebut, Sandi menegasan akan memrioritaskan lapangan pekerjaan untuk warga Jakarta. Dalam rencana program kerja pasangan nomor tiga tersebut, komitmen mengenai penyediaan lapangan kerja ditunjukkan melalui semua projek pemerintah yang akan menyerap tenaga kerja asal Jakarta.

Selain penyediaan lapangan kerja melalui projek pemerintah, Sandipun menjabarkan akan membantu UKM dengan permodalan dan pendampingan. "Setiap orang, anak muda, bisa bangun usaha dan kami akan bantu dengan modal, pendampingan," ujar Sandi.

Mantan Ketua Umum HIPMI ini berkomitmen bahwa penyediaan lapangan pekerjaan akan menjadi prioritasnya. Persoalan biaya hidup, imbuh Sandi, akan ditekan melalui dua arah yaitu pemasukan melalui tersedianya lapangan pekerjaan dan pengeluaran melalui harga bahan pokok yang terjangkau.

Komitmen ini diharapkan dapat menekan biaya hidup dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Jakarta.



Warta Sejenis

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!